PSSI Setahun Dibekukan Negara |Bola

PSSI Setahun Dibekukan Negara |Bola – Hari ini genap satu tahun PSSI telah dibekukan. Sampai saat ini Menteri Pemuda dan Olahraga yakn Imam Nahrawi menilai, belum ada kesadaran massif dari banyaknya pemangku keperluan (stakeholder) sepakbola.

PSSI dibekukan kepada 17 April 2015, lewat SK Menpora bernomor 01307 tahun 2015, ketika terjadi Kongres Luar Biasa di Surabaya. Organisasi tersebut dianggap tetap membangkang padahal telah dikasih tiga surat peringatan buat mematuhi rekomendasi BOPI disaat itu, soal status kontes, Persebaya, ataupun Arema.

“Untuk melaksanakan perubahan itu tak enteng. Perlu kerjasama, kepercayaan & tekad dengan. Jika voter, asprov, kita seluruhnya satu hati, tak mesti satu thn. Sanggup satu dua bulan. Namun yang utama reformasi yang di inginkan pemerintah mampu dijalankan bersama baik, & ada kesadaran masif dari seluruhnya stakeholder sepakbola bahwa beralih itu utama, beralih ke arah lebih baik,” ucap Imam, Pekan 17/4.

“Karena satu tahun ini, waktu yang cukup buat evaluasi, sudut apa yang menyulitkan perubahan ini. Apakah kita tak butuh jalankan ujicoba supaya seluruh harapan reformasi ini mampu berlangsung dengan baik. Harapan reformasi itu merupakan, gimana ke depannya seluruhnya mesti terbuka, lebih transparan & bola mesti memberikan kesejahteraan, keamanan, & kenyamaan bagi seluruh yang terlibat.”