Rawan Tertinggi Di Kabupaten Magelang Menjelang Pemilu 2019

Rawan Tertinggi Di Kabupaten Magelang Menjelang Pemilu 2019 – Bawaslu menilainya Kabupaten Magelang miliki tingkat kerawanan tertingi di Jawa Tengah dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan datang. Dari 4 inidikator yg ada, Kabupaten Magelang membuktikan angka tertinggi.

Hal semacam itu dikatakam oleh Kordiv Penyidikan Pelanggaran Bawaslu Propinsi Jawa Tengah, Sri Wahyu Ananingsih, terhadap detikcom kala menghadiri acara Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019 di Pendopo Kabupaten Purworejo, Senin (1/10/2018) siang.

” Ketimbang dengan kabupaten/kota yang lain, memang Kabupaten Magelang miliki tingkat kerawanan paling tinggi di Jawa Tengah pada Pemilu 2019 kelak dibahas dari tanda penyelenggaraan yg bebas serta adil ialah sebesar 69, 41 %, sedang untuk lokasi berbeda di Jawa Tengah tingkat kerawanan nya tengah, ” tuturnya.

Sri Wahyu memberi tambahan, tanda kerawanan pada pemilu 2019 sendiri dibagi berubah menjadi 4 tanda diantaranya Konteks Sosial Politik, Partisipasi Politik, Kontestasi, dan Penyelenggaraan yg bebas serta adil. Dengan nasional, Jawa Tengah masuk dalam kelompok tengah untuk tingkat kerawanan.

Mengenai satu propinsi dapat disebutkan tingkat kerawanannya rendah saat miliki perbandingan pada 0 – 33, 00 prosen. Untuk kelompok tengah prosentasenya ialah 33, 01 – 66, 00 prosen sedang kelompok tinggi miliki tingkat kerawanan sebesar 66, 01 – 100 prosen.

” Dengan nasional, untuk Jawa Tengah sendiri miliki perbandingan sebesar 48, 51 % hingga masuk kelompok tengah. Untuk yg masuk kelompok tinggi banyak ada 15 propinsi, ” ujarnya.