Rekor 100 Gol Suarez Untuk Barca

Rekor 100 Gol Suarez Untuk Barca – Satu gol ke gawang Athletic Bilbao menandai catatan istimewa Luis Suarez di Barcelona. Dia telah membukukan 100 gol untuk Blaugrana.

Suarez cetak satu gol saat Barca menang 3-1 atas Bilbao di Camp Nou, Kamis (12/1/2017) dinihari WIB, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Dengan kemenangan itu, Barca juga membalikkan kekalahan 1-2 di leg pertama serta lolos dengan agregat 4-3.

Untuk Suarez, yang cetak gol pembuka dalam kemenangan itu, kontribusinya hanya bikin hasil tim makin khusus. Ditambah lagi dia sekalian mencatatkan gol ke-100 dalam seragam Barca.

Website resmi Barca menyebutkan penyerang internasional Uruguay itu membukukan 100 gol, kurun waktu cuma dua th. serta tiga bln. mulai sejak lakukan kiprah pada 25 Oktober 2014 silam. Gol pertamanya sendiri terwujud pada 25 November pada th. yang sama, ke gawang APOEL.

Di musim perdananya, Suarez cetak 25 gol dalam 43 tampilan. Jumlah golnya bertambah cepat di musim ke-2 dengan 59 gol di 53 kompetisi. Sesaat musim ini, Suarez telah bikin 16 gol dalam 24 kompetisi.

Sebagai perincian, dari 100 golnya, Suarez bikin 68 salah satunya di Liga Spanyol, 17 gol di Liga Champions, delapan di Copa del Rey, lima di Piala Dunia Antarklub, serta semasing satu di Piala Super Eropa serta Piala Super Spanyol.

Sebagian besar golnya di buat dengan kaki kanan, yaitu 71 gol. Sesaat kaki kiri menyumbangkan 18 gol serta 11 bekasnya dari sundulan.

Penyerang 29 th. itu telah mencatatkan 14 kali brace, delapan kali hat-trick, serta 2 x quat-trick.

” Hal terutama dari gol-gol saya yaitu itu menolong tim. Namun saya masihlah terasa begitu suka dapat cetak 100 gol untuk Barca serta atas saat yang sudah saya lewati disini. Berikut yang telah senantiasa saya mimpikan, ” tutur Suarez seperti ditulis website resmi Barca.