Roma Tidak Favorit Scudetto | Serie A

Roma Tidak Favorit Scudetto | Serie A. Juru taktik lapangan AS Roma, yakni Rudi Garcia membantah anggapan jika timnya saat ini sebagai kandidat terkuat juara, setelah menaklukkan Fiorentina, hari Minggu (25/10) lalu. Pasalnya, turnamen masih cukup jauh.

Roma baru saja lolos menjalani satu ujian dengan menaklukkan La Viola di stadion Artemio Franchi. Mereka langsung unggul 2 gol lewat Mohamed Salah serta Gervinho, sebelum akhirnya Fiorentina menciptakan gol semata wayang melalui Babacar di akhir laga.

Poin penuh yang mereka raih membuat skuat berjuluk Serigala Ibukota menempati urutan teratas, di mana mereka unggul 2 angka dari Napoli serta Fiorentina. Ini juga menjadi kemenangan kedua bagi Roma dalam perebutan trofi juara setelah di awal musim kemarin menundukkan sang SCudetto, Juventus, dengan skor akhir 2-1.

Sejak ditukangi oleh Garcia tahun 2013 lalu, Roma sukses menempati papan atas. Akan tetapi, sepanjang dua musim terakhir, Roma tidak begitu konsisten, sehingga Juve dengan mudah memenangkan kompetisi.

Sejalan dengan dengan ‘transisi’ yang tengah dialami oleh Bianconeri, Roma pun diunggulkan merengkuh titel juara liga yang pertama bagi mereka sejak musim 2000-01 silam. Meski demikian, sang pelatih ingin agar anak asuhnya hanya meneruskan momen positif ini.