Rossi: Tugas Rider Kian Ribet Dalam MotoGP 2016 |Sport

Rossi: Tugas Rider Kian Ribet Dalam MotoGP 2016 |Sport – Pebalap dari Movistar Yamaha MotoGP, Rossi yang percaya pekerjaan para pebalap dari berbagai tim dalam musim ini akan kian banyak mengingat adanya sebuah aturan penyeragaman ECU dengan peralihan suplier ban dari Bridgestone ke Michelin. Factor ini The Doctor tegaskan pada Crash.net.

Dalam hari ke-3 tes pramusim di Losail, Qatar, Rossi berhaisl mencatatkan waktu yang paling cepat kelima dengan catatan 1 menit 55,429 detik, harus tertinggal 0.619 detik dari sang rekan setimnya, Lorenzo yang berhasil duduk di puncak. Meski begitu , rider dar Italia ini mengatakan simulasi balapnya sangat lancar dengan ritme balap yang sangat konsisten.

“Pada dasarnya hari ini berlangsung sangat baik. Saya sangat puas atas kinerja kami. Kami memperbaiki setup, meningkatkan dari ritme balap serta mencatatkan waktu yang sangat baik. Inilah memang menjadi target saya , sebagai simulasi balap yang hasil tidak buruk, lantaran saya berhasil melahap 15 lap bersama ritme yang luar biasa. Pasti ban kami mengalami sliding yang begitu banyak , tetapi kami bisa ngotot, dan menjadi bagus,” ujarnya.

Dari penyeragaman software ECU, sehingga tim tidak dapat memanfaatkan sebuah cara beradaptasi yang sebelumnya dapat dengan secara automatic teraplikasi pada mesin buat mengatur wheelspin dalam memasuki tikungan. Waktu Ini satu-satunya sebagai cara dari pebalap buat beradaptasi terhadap kontrol traksi serta mengubah grip yang hanya memakai tombol dalam handlebar mereka.