Rumah di Ciwidey Dilalap Api, Seorang Penghuni Tewas Terbakar

Rumah di Ciwidey Dilalap Api, Seorang Penghuni Tewas Terbakar – Barah meludeskan dua unit rumah semi permanen di Ciwidey Bandung. Seseorang yang tinggal dalam rumah meninggal dunia terbakar gara-gara insiden itu.

Kapolsek Ciwidey AKP Dwi Nugroho Saputro mengemukakan moment kebakaran itu berlangsung di Kampung Pangkalan, RT 01 RW 12, Desa Sukawening, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/11) malam, waktu 23. 30 WIB.

” Dua unit rumah semi permanen terbakar. Gara-gara peristiwa kebakaran ini, korban bernama Udin (40) wafat dalam rumah, ” kata Dwi lewat pesan singkat, Kamis (29/11/2018) .

Dwi mengatakan kala peristiwa itu korban yg tinggal seseorang diri dalam rumah panggungnya itu tak pernah selamatkan diri. Tidak hanya itu korban adalah orang dengan problem jiwa (ODGJ) .

” Korban tinggal seseorang diri, ketika pemadaman tidak mengerti ada orang dalam lantaran barah cepat menebar. Selesai pemadaman baru ketahuan korban diketemukan pada bagian yg dikira kamar mandi, ” ujarnya.

Menurut kabar yg dihimpunnya, Dwi menyebutkan kobaran barah pertama berasal dalam rumah punya Udin, terus merambat ke rumah punya Elis (19) . Ketika peristiwa rumah Elis kosong.

” Saksi pertama (Agus) yg menyaksikan korban Udin di kamar mandi. Menurut saksi, barah datang dari rumah korban Udin. Sesaat Elis ketika peristiwa tak ada di tempat tinggalnya. Kebakaran dikira lantaran gara-gara interaksi arus pendek listrik, ” kata Dwi.

Tak lama dari peristiwa, anggota Polsek Ciwidey langsung mendatangi TKP. Pemadaman barah sukses dilaksanakan memanfaatkan tiga unit damkar serta pemberian penduduk lebih kurang.

” Korban meninggal dunia udah diselesaikan langsung oleh Team INAFIS Polres Bandung buat identifikasi. Keluarga Korban menampik buat dilaksanakan autopsi. Mereka bikin pengakuan menampik autopsi. Kerugian materi ditaksir dari dua unit rumah itu Rp 30 juta, ” kata Dwi.