Sandiaga Uno Datangi Gedung KPK Untuk Diperiksa

Sandiaga Uno Datangi Gedung KPK Untuk Diperiksa – Sandiaga Uno mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Jumat (14/7/2017) .

Meski namanya tak ada dalam jadwal kontrol, Sandiaga mengakui bakal memberi info jadi saksi dalam masalah yg tengah diakukan KPK.

” Hari ini penuhi panggilan KPK berkaitan urutan saya jadi bekas komisaris di PT Nusa Konstruksi Engineering. Saya telah beri info komplit bln. Mei, tetapi ada panggilan sekali lagi, ” tutur Sandiaga di Gedung KPK Jakarta, Jumat.

Sandiaga memohon kontrol ini tdk dihubungkan dengan gosip politik. Wakil gubernur DKI Jakarta dipilih itu meyakinkan kalau kontrol ini murni sisi dari sistem hukum yg ditunaikan KPK.

” Kami dukung langkah KPK buat benar-benar bersihkan praktek korupsi di pemerintahan ataupun didunia usaha, ” kata Sandi.

Terlebih dulu, pada Mei 2017 lantas, Sandiaga di check berkenaan sangkaan korupsi dalam project pembangunan Tempat tinggal Sakit Pendidikan Spesial Penyakit Infeksi serta Pariwisata Kampus Udayana Th. Aturan 2009-2011.

Diluar itu, dia juga di check buat masalah korupsi dalam project pembangunan Wisma Atlet.

Sandiaga di check dalam kemampuannya jadi entrepreneur. Ia memberi info buat tersangka bekas Direktur Paling utama PT Duta Graha Indah (DGI) , Dudung Purwadi.

(Baca juga : Keterangan KPK masalah Kontrol Sandiaga Uno)

Sandiaga sempat menjabat jadi Komisaris PT DGI yg saat ini jadi PT Nusa Konstruksi Engineering. Kontrol Sandiaga Uno berkenaan penyidikan yg ditunaikan KPK pada project yg dikerjakan Permai Group.

Permai Group adalah group usaha punya bekas bendahara umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. PT DGI sempat memenangi beberapa project dari Permai Group.