Satu Diantara Jemaat Yang Selamat Anak Masih Trauma

Satu Diantara Jemaat Yang Selamat Anak Masih Trauma – Satu diantara jemaah Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, Ratna Ningtyas, mengakui bersukur selamat dari ledakan bom. Walau sangat, Ratna mengakui anaknya masih trauma.

” Anak saya masih trauma. Saat ini dirumah, ” kata Ratna dijumpai detikcom dimuka GKI Jalan Diponegoro, Surabaya, Selasa (15/5/2018) .

Ratna bercerita saat terjadi ledakan Minggu (13/5) pagi, anaknya telah ada di halaman gereja. Sementara dianya sedang dalam perjalanan dari Menganti dan nyaris hingga di halaman gereja saat ledakan bom.

” Anak saya pergi dahulu gunakan ini (Menunjukkan motor matik) . Dia hingga halaman gereja, 5 menit lalu muni bome (Bunyi ledakan) . Saat itu tetap dalam perjalanan pengen hingga (Gereja) , ” jelas Ratna.

Ratna juga tunjukkan motor matik warna putih yang diparkir di halaman gereja. ” Anak saya gunakan motor ini. Itu masih ada bercak darah, ” katanya.

Ratna menjadi satu diantara jemaah yang datang ke gereja Selasa siang. Sejumlah jemaah juga keluar masuk gereja. Petugas keamanan masih melakukan penjagaan ketat. Semua jemaah yang masuk di check dengan cermat.

Gerbang GKI masih tertutup garis polisi. Petugas keamanan buka akses keluar-masuk gereja di dekat pos keamanan. Sementara situasi Jalan Diponegoro normal, arus jalan raya ramai lancar.