SBY Berikan Jawaban PD Yang Di Ajak Gabung Koalisi Keummatan

SBY Berikan Jawaban PD Yang Di Ajak Gabung Koalisi Keummatan – Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedikit menyinggung masalah koalisi untuk Pilpres 2019. Dia berikan jawaban masalah PD yang di ajak untuk gabung ke Koalisi Keummatan.

” Janganlah lah, saya tak ingin bicara politik dahulu, bantu rakyat dahulu, kelak pada waktunya, ” kata SBY di kantor DPP Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018) .

Dia berikan keterangan itu saat menjawab pertanyaan masalah ajakan gabung ke Koalisi Keummatan yang didorong Habib Rizieq Syihab. SBY menyatakan kembali sekarang ini koalisi belum juga juga akan jadi fokusnya.

” Koalisi kelak, bantu rakyat dahulu, ” papar Presiden RI ke-6 itu. Seperti di ketahui, sekarang ini SBY serta elite Demokrat seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seringkali lakukan safari politik di beberapa daerah jadi modal pemenagan Pemilu 2019. Demokrat belum juga tentukan arah koalisi partainya apakah gabung dengan Koalisi Keummatan atau merapat ke kubu Joko Widodo. Demokrat sendiri masih tetap mendorong ada poros ke-3.

Terlebih dulu, Partai Gerindra tawarkan jatah kursi menteri ke Partai Demokrat serta PKB apabila bersedia gabung dengan Koalisi Keummatan. Kedua partai itu belum juga berikan tanda siap gabung ke koalisi keummatan.