Sejarah Baru, Roket SpaceX Berhasil Mendarat Dengan Sempurna |Teknologi

Sejarah Baru, Roket SpaceX Berhasil Mendarat Dengan Sempurna |Teknologi – Hari ini tanggal 09/04, SpaceX, perusahaan penerbangan luar angkasa yang dipimpin oleh Elon Musk, sukses mencatatkan histori melalui roket Falcon 9-nya.

Lebih Kurang dini hari saat Indonesia atau hari Jumat 08/04 dikala Cape Canaveral, Florida, roket Falcon 9 diluncurkan buat mengantarkan suplai bagi astronot yang ada di stasiun luar angkasa ISS.

Mengingat cuma dari bagian ujung roket yang akan meluncur ke luar angkasa, dari bagian roket penting Falcon 9 bakal kembali ke Bumi. Dari roket biasa, dengan roket utama umumnya akan dibiarkan jatuh dan terbuang. Tapi tak bagi Falcon 9.

Roket mutlak Falcon 9 telah dirancang sedemikian rupa supaya sanggup kembali mendarat ke Bumi dengan utuh. Hebatnya lagi, pendaratan hari ini dilakukan oleh Falcon 9 bersama sempurna di atas kapal robot tidak dengan awak yang mengapung di laut lebih kurang Cape Canaveral.

Ini yaitu pendaratan roket pertama yang berhasil dilakukan di atas air. Pendaratan ini sekaligus jadi tanda lahirnya zaman roket ‘daur ulang’. Ya, sekarang ini NASA atau SpaceX tak butuh lagi menghabiskan duit jutaan Dollar cuma buat membangun roket baru, dikarenakan mereka mampu memakai roket lama yang masih pantas buat terbang mengambil barang atau manusia keluar angkasa!