Sembilan Napi Polresta Palembang Yang Kabur Masih Buron

Sembilan Napi Polresta Palembang Yang Kabur Masih Buron – Seseorang tahanan yang buron selesai melarikan diri dari sel penjara Mapolresta Palembang sudah diamankan barisan Unit Reserse Narkoba Polresta Palembang. Sampai sekarang, masih ada sembilan dari 30 tahanan kabur yang masih buron semenjak Minggu (5/5) kemarin.

Buronan yang kesempatan ini diamankan ialah Boy Budiono (60) masyarakat Jalan Sukakarya, Kecamatan Sukarami Palembang, Sumatra Selatan. Boy diamankan di Jalan Pancasan Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor saat kerja jaga ruang parkir satu diantara cafe, Minggu (16/6).

Kasat Reserse Narkoba Polresta Palembang Komisaris Ahmad Besar menjelaskan Boy menyerahkan diri demikian beberapa petugas kepolisian berusaha meringkusnya.

“Walau sudah sempat cemas lihat kehadiran petugas, ia tidak bisa menangkis . Dengan tangan ke atas, aktor mengatakan dianya menyerah,” tutur Besar, Senin (17/6).

Besar berujar, sampai sekarang masih ada sembilan tahanan yang masih tertera dalam daftar penelusuran orang (DPO). Mereka ialah Muryadi, Achmad Kastoni, Rizal Azhar, Agus Saputra, Febriansyah, Kgs M Ridwan, Samsul Badri Saputra, M. Komri, serta Komaini yang disebut otak dari beberapa pelarian itu.

“Akan terus kami kejar, kemana saja mereka ada. Saya peringatkan, photo serta data mereka telah kita sebarluaskan lewat Bareskrim Polri ke semua Indonesia. Kami tidak enggan memberi aksi tegas jika yang masih buron ini lakukan perlawanan,” papar ia.

Sekitar 30 tahanan melarikan diri dari sel tahanan Mapolresta Palembang, Minggu (5/5) kemarin. Beberapa tahanan melarikan diri lewat cara membobol terali besi lubang ventilasi udara di sel memakai gergaji besi. Gergaji besi diselinapkan oleh satu diantara istri dari tahanan dengan manfaatkan kesalahan beberapa petugas jaga.