Seorang Pengawas TPS di Tegal Terjatuh dari Pohon Saat Turunkan APK

Seorang Pengawas TPS di Tegal Terjatuh dari Pohon Saat Turunkan APK – Seseorang pengawas TPS di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, terjatuh dari pohon waktu turunkan alat peraga kampanye (APK). Sekarang ini, pengawas TPS itu masih juga dalam perawatan serta diinginkan selekasnya pulih kembali.

Koordinator Divisi Kelembagaan serta Sumber Daya Manusia, Bawaslu Jawa Tengah, Sri Sumanta menjelaskan Bawaslu bersama dengan semua deretan bersihkan alat peraga kampanye (APK). Pembersihan APK itu pun dikerjakan dengan stakeholder berkaitan.

“Semenjak tempo hari, kita bersama semua deretan pengawas, Bawaslu Propinsi sampai pengawas TPS, bersama serta stakeholder berkaitan lakukan penertiban APK di semua tempat,” kata Sri Sumanta waktu didapati di Bawaslu Kabupaten Magelang, Senin (15/4/2019).

Dia menyatakan Bawaslu pada saat tenang ini mesti pastikan jika betul-betul penduduk dapat nikmati hari tenang itu.

“Tidak ada hiruk pikuk kampanye dan lain-lain, baik lewat alat apa pun,” tegasnya.

Tentang momen seseorang anggota pengawas TPS di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal yang jatuh, Dia bercerita waktu turunkan APK terjatuh dari pohon sebab mencapai salah ranting pohon yang kering. Korban terjatuh serta sekarang ini masih tetap dirawat.

“Ada laporan dari kawan kami pengawas TPS di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal itu sampai terjatuh dari pohon saat lakukan penurunan alat peraga kampanye. Ya, memang ini semangat dari kawan-kawan kami. Kita pun ikut berikan empati pada kawan-kawan disana, ya masih waspada. Kita harus tetap mengukur potensi kita,” kata Sri Sumanta.

“Jadi jika memang kita tidak mempunyai ketrampilan untuk panjat pohon contohnya, kita dapat meminta tolong pada seorang yang telah memahami mengenai memanjat pohon contohnya sebab pun hujan licin, tapi kita pesan untuk masih waspada. Janganlah dipaksakan. Masih juga dalam perawatan, mudah-mudahan saja selekasnya pulih, sehat kembali serta meneruskan pekerjaan dimana tinggal dua hari kita telah waktu pengambilan,” tutur ia.