Sissoko Mengomentari Sepak Bola Indonesia

Sissoko Mengomentari Sepak Bola Indonesia – Eks pemain Liverpool yang saat ini membela Partner Kukar, Mohammed ” Momo ” Sissoko, menyebutkan kalau pakar sepak bola Eropa juga akan terperanjat lihat iklim sepak bola Indonesia.

Sissoko yang telah sempat malang melintang di Eropa terikat kontrak setahun dengan Partner Kukar. Untuk pemain berumur 32 th. itu, bermain di Liga Indonesia miliki tantangan sendiri.

” Anda tidak dapat memperbandingkan level sepak bola Indonesia dengan Eropa. Tetapi, di Indonesia ada hasrat untuk belajar serta memajukan liga, ” katanya.

Sosok asal Mali itu menyebutkan kalau hasrat untuk belajar ini perlu untuk perubahan liga.

” Saya rasa seiring berjalannya waktu, kita juga akan lihat langkah perlu, umpamanya untuk meningkatkan akademi. Dari situ, Indonesia juga akan miliki tim-tim yang kuat untuk berkompetisi dengan Eropa, ” kata Sissoko.

Sebelumnya ke Partner Kukar, Sissoko sempat bermain untuk Shanghai Shenhua (China) serta FC Pune City (India). Dari pengalaman itu, Sissoko rasakan kalau bermain di Asia tidak lebih gampang daripada di Eropa.

” Ada persepsi, terlebih di Eropa, kalau bermain di negara seperti India serta Indonesia itu gampang. Tetapi, itu salah, ” ucapnya.

” Sepak bola disini lain dari Eropa, namun Anda mesti siap dengan fisik. Bila tidak, Anda takkan dapat bermain, ” kata Sissoko sekali lagi.