Stres Bisa Memicu Penyakit Jantung

Stres Bisa Memicu Penyakit Jantung – Patah hati seringkali disimbolkan dengan gambar hati yang terbelah. Dalam dunia riil, patah hati akibat rasa sedih atau stres yang teramat dalam, punya akibat yang menyebabkan kerusakan pada kesehatan jantung.

Banyak paka menyebutnya dengan sindrom patah hati (kardiomiopati yang dipicu stres atau kardiomiopati takotsubo) . Keadaan itu juga dapat dirasakan seorang yang sehat.

Patah hati tdk sekedar disebabkan bubarnya pertalian percintaan, namun juga kehilangan orang paling dekat lantaran kematian, perceraian, perpisahan lantaran jarak, penolakan, bahkan juga berjalan sesudah surprise seperti menang undian.

Tanda-tanda yang dapat dirasa orang yang alami sindrom patah hati misalnya nyeri dada yang intens dan napas pendek-pendek. Reaksi itu dipicu oleh lonjakan hormon stres akibat stres fisik serta emosional yang ekstrim. Penderitanya sebagian besar yaitu wanita.

Sindrom patah hati juga seringkali salah didiagnosis sebagai serangan jantung lantaran tanda-tanda serta hasil pemeriksaannya menyerupai. Faktanya, pergantian yang dramatis pada denyut jantung serta substansi darah benar-benar tipikal pada serangan jantung. Bedanya, sindrom patah hati tak memperlihatkan ada sumbatan pembuluh darah jantung.

Pada masalah sindrom patah hati, sebagian organ jantung jadi membesar sesaat serta tak dapat memompa darah dengan baik, tapi bekasnya terus bermanfaat normal. Meskipun saat, sindrom ini dapat mengganggu peranan otot jantung.

Banyak paka waktu ini mulai menelaah lebih serius sindrom ini, termasuk juga pembawa serta langkah mendiagnosisnya. Sindrom patah hati umumnya dapat diobati. Sebagian besar pasien dapat sembuh keseluruhan.