Suku Anak Dalam Nekat Susul Jokowi | Regional

Suku Anak Nekat Susul Jokowi | Regional. Dua keluarga yang berasal dari suku Anak Dalam, yang kesemuanya terdiri dari 5 orang dewasa serta dua masih balita dibawa oleh pejabat Dinsosnaker Jambi.

Warga dari Batanghari tersebut mengaku sengaja mendatangi Kota Jambi guna mencari orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi. Mereka berencana akan menemui Jokowi, karena sebelumnya tidak mengunjungi kampung tempat tinggal mereka.

“Kami ingin bertemu dengan Presiden Jokowi. Dia kemarin tidak mengunjungi kampung kami, dia hanya berkunjung ke kampung Sarolangun saja,” ujar Mina, salah seorang warga yang turut dalam rombingan suku Anak Dalam.

Mina mengaku mendengar kaba jika Presiden Jokowi tidak jadi berkunjung ke Batanghari lantaran minimnya dana dari Pemda setempat dalam mempersiapkan kedatangan Sang Presiden.

“Menurut kabar yang kami dengar, Bupati Batanghari, dia tidak memiliki anggaran guna mempersiapkan kedatangan Pak Presiden. Hanya Bupati dari Sarolangun yang punya uang. Padahal semua warga kami telah menunggu selama lima hari,” ujarnya.

Mina pun bersikeras untuk menemui Jokowi guna mengadukan nasibnya serta semua warga Anak Dalam yang berada di Batanghari. Menurut Mina, akibat dari adanya bencana kabut asap akhir akhir, mata pencahariannya menjadi terganggu.

“Bencana ini (kabut asap) sangat menyiksa kami. Lahan kami habis terbakar,” tandasnya.