Sumsel Dapat Penghargaan Dari Dunia

Indonesia di pandang dunia berhasil dalam program mitasi dalam perubahan iklim serta pengelolaan hutan. RI pula di jadikan contoh internasional soal Model Yurisdisional lantaran sukses mengimplimentasikan dukungan dari banyak aktor.

Acara yang juga mengundang beberapa pembicara lainnya seperti dari Kongo, Liberia dan Brasil, pula didatangi oleh Wapres RI Jusuf Kalla, menteri Iklim dan Lingkungan Norwegia, yakni Vidar Helgesen, dabn masih banyak lagi orang-orang besar dari penjuru dunia.

“Hanya ada 2 provinsi dunia yang di undang jadi pembicara, yaitu San Martin Peru dan Sumatra Selatan. Hal ini lantaran kita telah diakui jadi percontohan dunia mengenai mitigasi perubahan iklim serta pengelolaan hutan,” ujar Najib selaku Gubernur Sumsel Bidang Perubahan Iklim.

Menurutnya, latar belakang yang jadi tantangan lantaran berdasarkan fakta perlu nyakoordinasi mengenai pengendalian kebakaran lahan dan hutan, pengaturan air tentang suatu kawasan serta penanganan konflik dan melakukan perlindungan hutan serta peningkatan produktivitas produk pertanian.

“Lantaran itu, di Februari 2017 nanti, Sumatra Selatan di tunjuk sebagai tuan rumah acara High Level Forum Bonn tingkat Asia Pasifik” imbuhnya.