Syaharani: Musik Jazz Itu Sebuah Perkembangan Dari Budaya |Gosip

Syaharani: Musik Jazz Itu Sebuah Perkembangan Dari Budaya |Gosip Terlepas dari berbagai anggapan sesuatu yang mewah & mempunyai segmentasi tersendiri, musik jazz kerap disajikan dalam nuansa, gaya, sampai ide yang tidak sama. Seperti Ijen Summer Jazz yang diselenggarakan terhadap bln Juli, September & Oktober akan datang.

Yang Merupakan tersangka senior dalam dunia musik jazz, Syaharani sendiri menonton musik jazz dari segi yang pandang yang lebih luas. Sesudah berdiskusi bersama sebanyak musisi berkaitan warna musik yang satu ini, pelantun Once In My Life itu pula hingga terhadap satu titik dimana jazz merupakan buah dari perkembangan budaya.

“Dari kita membaca, diskusi sama kawan-kawan, menjadi jazz itu nampaknya tak cuma dianggap suatu genre saja. Tak sepeti mendengarkan musik pop, ‘oh ya udah, bikin mirip’. Jazz itu timbul bukan buah dari industri. Bahasa aku sendiri, jazz itu buah dari perkembangan budaya, baik di ruangan perdana muncul, hingga dirinya tersebar ke seluruhnya dunia,” ujarnya disaat dijumpai di Rolling Stone, Ampera, Jakarta Selatan, Kamis 21/7.

Benar, jazz di zaman musik trendi sendiri sebenarnya yaitu wujud dari inovasi yang dipengaruhi beraneka budaya sampai melahirkan banyaknya sub-genre yang mewakili kultur itu masing-masing.