Teknologi Alternatif Untuk Penyandang Disabilitas |Kesehatan

Teknologi Alternatif Untuk Penyandang Disabilitas |Kesehatan – Para penyandang disabilitas di Indonesia masihlah kurang tercukupi fasilitasnya. Elemen ini tampak dari tetap minimnya alat umum yang akan menopang pembeli kursi roda.

Tidak Sama bersama di negara maju, alat umum di sana lebih baik. Seluruh media umum seperti toilet, trotoar, sampai transportasi umum, seluruhnya bakal mempermudah kegiatan para penyandang disabilitas. Tapi hal itu tidak menciptakan para penyandang disabilitas puas.

Seperti misalnya seseorang penyandang disabilitas bernama Austin Whitney. Dilansir dari Cnet (2/2), di tahun 2011 silam, ia menciptakan beberapa orang tercengang sebab beliau berdiri dari kursi rodanya, & berlangsung sejauh 3 meter buat menerima gelar sarjana di University of California. Tetapi hal tersebut bukanlah satu buah keajaiban. Whitney benar-benar memanfaatkan suatu jubah robot exoskeleton.

Merupakan satu buah robot yang dapat dimanfaatkan, komplit bersama persendian di pinggul & lutut untuk mempermudah pergerakan para penyandang disabilitas. Di Sayangkan, waktu itu jubah robot tersebut masihlah dalam tahap eksperimen.

Informasi baiknya ialah, mulai sejak waktu ini seluruh orang sanggup membeli version sempurna dari jubah robot tersebut. Jubah robot yang dikembangkan oleh SuitX & dikasih nama Phoenix ini, akan meringankan para penyandang disabilitas untuk berjalan sewaktu 4 jam tidak dengan henti, bersama kecepatan kurang lebih 1,5 km per jam.