Terkait Aksi 2 Desember, Wiranto Kumpulkan Sejumlah Menteri | Politik

Terkait Aksi 2 Desember, Wiranto Kumpulkan Sejumlah Menteri | Politik Sejumlah menteri tengah melakukan terkait dengan aksi 2 Desember. Para menteri datang di rumah Kementrian Koordiantor Politik Hukum dan Keamanan. Rapat tersebut dilakukan terkait dengan aksi 2 Desember yang akan datang.

Dari pantauan di lokasi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Rabu (30/11), para menteri datang sebelum pukul 08.00 WIB. Di lokasi tersebut tuan rumah Menko Wiranto datang lebhih dahulu, dan disusul belakangnya mobil Innova dengan bernomor polisi RI 21 yakni Mendagri Tjahjo Kumolo.

Lalu kemudian hari lagi, Menkes Nila F Moeloek, Menkominfo Rudiantara, Menhub Budi Karya Sumadi, Jaksa Agung M Prasetyo, dan Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Menag Lukman Hakim ketika dikonfirmasi dirinya akan membahas apa saja, hanya dengan memberi isyarat yakni menggunakan tangan yang mengarah ke dallam kantor. Rapat koordinasi khusus setingkat menteri tersebut telah dijadwalkan akan berlangsung pukul 08.00 WIB. Akan tetapi, hingga pukul 08.30 WIB rapat tersbut masih juga ditunda. Hal tersebut disebabkan menunggu Kapolri Jenderla Tito Karnavian.

Rapat tersebut dilakukan dengan seksama yang menyangkut dengan aksi damai bela Islam III yang akan digelar pada 2 Desember 2016. Maka dari itu Wiranto mengajak para menteri untuk melakukan rapat.