Terkait Demo Bayaran, Ahok Dilaporkan Ke Bareskrim | Berita Umum

Terkait Demo Bayaran, Ahok Dilaporkan Ke Bareskrim | Berita Umum Kini Gubernur DKI Jakarta non- aktif Basuki Tjahaja Purnama atau sering disapa Ahok pasca pelaporan dirinya terkait dengan kasus dugaan penistaan agama, kini muncul lagi yakni pelaporan dirinya ke Bareskrim Polri oleh Advokat Cinta Tanah Air (ACTA).

ACTA melaporkan Ahok, dikarenakan dinilai telah membuat fitnah dengan dugaan tindak pidana penginaan serta fitnah. “Saya dituduh menerima uang Rp 500.000 terkait dengan unjuk rasa 4 November. Walaupun saya tidak menerima uang tersebut, saya coba minta kepada Ahok untuk menunjuk siapa yang menerima uang sebesar Rp 500.000 tersebut,” ujar Herdiansyah, salah seorang perwakilan ACTA di Gedung Bareskrim Polri, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11).

Pada wawancara ABC.net.au, Ahok menuturkan bahwasanya dirinya ingin agar kasus yang menjeratnya dibawa ke pengadilan untuk membersihkan dirinya. Dalam kesempatan yang sama, Ahok juga turut mengomentari semua pendemo yang menggelar demo 4 November lalu dari sejumlah elemen serta ormas. Menurut Ahok, terkait dengan aksi protes tersebut bermotif politik dan juga para pendemo menadapat bayaran Rp 500.000.

“Ini bukan hal yang mudah, sebegian besar dari mereka, anda juga mengirim 100 ribu orang lebih, mereka mendapat bayaran sebesar Rp 500.000 ,” ungkap Ahok.