Timnya Menang, Gerardo Martino Tenang | Pra Piala Dunia

Timnya Menang, Gerardo Martino Tenang | Pra Piala Dunia. Sosok juru taktik lapangan tim nasional Argentina, yakni Gerardo Martino menyatakan bahwa dia merasa lebih tenang usai timnya menang 1-0 kala kontra Kolombia, di Metropolitano Roberto Melendez, hari Selasa (17/11) lalu.

Kemenangan kali ini adalah yang pertama bagi Tim Tango dalam ajang Pra-Piala Dunia tahun 2018 untuk zona Amerika Selatan. Sebelum ini, mereka hanya meraih dua kali hasil seri dan satu kali kalah.

Maka tidak heran jika seusai laga, Martino langsung bertkata, “Saya merasa senang dan damai.”

Martino menambahkan, penampilan anak asuhnya layak mendapatkan apresiasi. Pasalnya, Argentina mampu menang walaupun bermain dengan cuaca yang sangat ekstrem di Barraquilla.

“Kami Cuma punya waktu istirahat selama satu hari dan terhimpit oleh cuaca buruk. Kalau kami kalah, maka orang-orang bakal berkata jika pemain kami tidak banyak berlari, dan mereka tak akan mau mendukung pertandingan,” tambahnya.

“Akan tetapi, semua itu tidak terjadi di lapangan. Kami masih bisa memenangkan pertandingan,” ujar Martino.

Dengan kemenangan yang mereka raih kali ini Argentina saat ini berada di posisi ke 6 papan klasemen sementara dengan total meriah lima angka. Mereka masih tertinggal 7 poin dengan Ekuador yang berada di puncak klasemen.