Untuk Dampingi Mila PSSI Berencana Merekrut Pelatih Lokal

Untuk Dampingi Mila PSSI Berencana Merekrut Pelatih Lokal – Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla bukan hanya dapat dibantu oleh dua asisten pelatih dari Spanyol. PSSI memiliki rencana memasukkan pelatih lokal utk mendampinginya.

Milla udah resmi jadi pelatih tim nasional Indonesia dengan durasi kontrak dua th.. Dia dikehendaki dapat membawa tim ‘Merah-Putih’ juara SEA Games 2017 serta sekurang-kurangnya peringkat empat di Asian Games 2018.

Utk meringankan tugasnya, Milla dapat membawa dua asistennya dari Spanyol. Eks pemain Real Madrid itu akan mulai bekerja pada 8 Februari lain kesempatan.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengemukakan kalau ada ide memasukkan pelatih lokal dalam susunan asisten pelatih Milla. Akan tetapi PSSI disebutnya masih tetap pertimbangkan sosok yg pas.

” Kami miliki komite tehnik serta direktur tehnik. Jadi kelak kami dapat rapat pleno dahulu. Dikarenakan bukan hanya sekadar hanya menentukan, tetapi mereka dapat masuk dalam satu tim, ” kata Joko kala dijumpai tadi malam di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta.

Tetapi, PSSI menyebutkan idealnya ada dua pelatih lokal yg dapat mendukung Milla. Disamping itu PSSI juga udah mengantongi dua nama asisten yg dibawa segera oleh eks pelatih Spanyol U-21 itu.

” Dapat dua atau tiga. Lazimnya itu kan ada asisten pelatih fisik, penjaga gawang serta tehnik. Tetapi sekarang belum tergantung. Apabila utk nama dua asisten dari Spanyol, saya lupa, ” ujarnya.