Vape Mengeluarkan Uap Bukan Asap

Vape Mengeluarkan Uap Bukan Asap – Rokok elektronik atau yg di kenal dengan vape kerapkali diklaim sebagai model rokok yg sehat dibandingkan rokok umum. Apakah benar demikianlah?

Menurut dokter spesialis paru, Agus Dwi Susanto vape juga membahayakan kesehatan. Bahaya vape dapat dipandang dari kandungannya serta sistem membuahkan uap.

” Vape itu yg di keluarkan bukan hanya asap, akan tetapi uap. Cairan yg dipanaskan serta keluarkan uap dengan mekanisme elektrik itu mengakibatkan radikal bebas, ” terang Agus dalam diskusi beberapa saat lalu.

Radikal bebas yg masuk ke badan semakin lama dapar menyebabkan kerusakan sel sehat. Tidak hanya itu, analisa menemukannya, cairan vape yg dipanaskan itu juga membuahkan zat yg punya sifat karsinogen atau dapat mengakibatkan kanker.

Walaupun acapkali diklaim bebas nikotin, berapa analisa juga menemukannya persentase nikotin dalam rokok elektronik masih ada. Zat perasa utk membuahkan aroma buah-buahan yg berbagai variasi lantas mempunyai kandungan bahan kimia yg tdk menyehatkan.

Agus mengemukakan, karena itu beberapa analisa tdk pernah menganjurkan merokok elektronik. Begitu juga dengan shisha.

Direktur Pengendalian Penyakit Tdk Menular Kementerian Kesehatan, dr Lily Sulistyowati memberi tambahan, bahan paduan cairan pada vape juga tdk bebas dari kandungan yg membahayakan kesehatan.