Vinales Bahagia MotoGP Austin |Sport

Vinales Bahagia MotoGP Austin |Sport – Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales saat ini sudah bernapas lega berkat berhasil finis keempat di MotoGP Austin, Texas yang digelar di Circuit of The Americas hari Minggu 10/4, menyusul hasil tidak sukses finis yang dirinya peroleh di Qatar & Argentina.

Vinales yang start dari posisi keempat, ini pernah yakin diri dapat naik podium di COTA, tapi performa GSX-RR yang tiba-tiba menurun menghalanginya. Dirinya serta mesti bersusah payah bertarung sengit melawan sang tandem, Aleix Espargaro hampir sepanjang balapan demi memperebutkan posisi keempat.

“Sayang, kami mengalami masalah soal grip ban belakang. Aku merasa yakin diri hingga pertengahan balap, percaya mampu masuk tiga gede, namun performa motor tiba-tiba turun dramatis & menciptakan segalanya mustahil buat memperbaiki posisi. Menjadi aku memutuskan buat menargetkan posisi keempat & finis,” ujarnya dalam launcing tim.

Walaupun dinilai sudah mengalami progres yang baik dalam proses pengembangan mereka, Suzuki bakal kembali menggelar uji cobalah tertutup di lokasi yang sama hari Senin 11/4. Pemenang dunia Moto3 2013 inipun menginginkan segala masalah yang ada kepada GSX-RR langsung teratasi.