Vinales Dalam Kondisi Prima Jelang Seri Valencia

Vinales Dalam Kondisi Prima Jelang Seri Valencia – Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales berkeinginan merampas tempat ke-3 diakhir musim 2018. Kemenangan di MotoGP Valencia jadi tujuan Vinales.

Sesudah runner-up digembok Andrea Dovizioso, Vinales akan berebutan tempat ke-3 dengan rekanan setimnya Valentino Rossi. Ke-2 pembalap cuma berjarak dua point saja di papan klassemen.

Vinales terpacu dengan beberapa hasil bagus akhir-akhir ini. Lepas finish ke-7 di Jepang, Vinales sukses naik tribune 2x dalam empat balapan paling akhir termasuk juga kemenangan di Phillip Island, yang turut menandai kemenangan pertama Yamaha semenjak Assen 2017.

Walau demikian, rintangan besar ditemui Vinales di Ricardo Tormo. Semenjak tampil di kelas premier pada 2014, Vinales belumlah sekalinya sempat naik tribune disana, walau sempat 2x menang di kelas 125 cc/Moto 3.

Perolehan terunggul Vinales di Valencia hanyanya finish ke lima saat menunggangi Suzuki pada 2016. Sedang pada musim lantas, Vinales justru hanya finish ke-12, ketinggalan lebih dari 1/2 menit dari Dani Pedrosa, yang memenangkan balapan.

“Saya hadir di Valencia dalam mood yang begitu positif,” sahut Vinales di Crash. “Circuit Ricardo Tormo ialah satu trek yang begitu kusukai, desainya sangat pas dengan style membalapku.”

“Tahun kemarin, memanglah bukan balapan yang bagus (di Valencia), tetapi tahun ini saya akan coba menekan serta memberi potensiku 100 % untuk mengakhiri musim dengan kemenangan lainnya. Saya terasa begitu yakin diri.”

“Targetku saat ini apa ada merampas tempat ke-3 di Kejuaraan Dunia serta kami sangatlah dekat. Mengakhiri musim ini di tempat ke-3 sesudah musim yang begitu susah sebab ini bisa menjadi keberhasilan kecil untuk kami,” simpul Vinales.