Viral! Seorang Imam Tak Hentikan Salat Meski Gempa Mengguncang

Viral! Seorang Imam Tak Hentikan Salat Meski Gempa Mengguncang – Gempa 7 SR yang mengguncang Lombok, NTB, sampai merasa ke Bali tersisa seluruh narasi. Diantaranya mengenai seseorang imam yang masih khusyuk memimpin salat sewaktu gempa mengguncang.

Moment itu terekam dalam video CCTV yang lalu viral di jejaring sosial. Moment itu dimaksud berlangsung di Masjid As-syuhada, Denpasar, Bali.

Imam tengah membaca penghujung surat Al-Fatihah sewaktu gempa mengguncang. Tidak ada sambutan sahutan ‘amin’, karena beberapa jemaah lalu melarikan diri. Akan tetapi imam masih meneruskan salatnya, dia lantas membaca ayat ‘Kursi’.

Imam itu berpegangan pada dinding masjid sewaktu gempa mengguncang. Beberapa jemaah lantas ada yang kembali menggerakkan salat.

Keteguhan imam salat ini dibanjiri pujian di jejaring sosial. Video ini jadikan pengingat buat umat Muslim selalu untuk ingat untuk menggerakkan salat.

Gempa berkekuatan 7, 0 SR di NTB berlangsung hari Minggu (5/8) malam serta dirasa sampai Bali. Berdasar pada data paling akhir dari Tubuh Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), banyaknya korban jiwa gara-gara gempa di NTB sejumlah 82 orang.