Wanita Di Rutan Boyolali Menyusui Di Penjara |Nasional

Wanita Di Rutan Boyolali Menyusui Di Penjara |Nasional Seseorang bayi yang baru berumur 25 hri mesti tinggal dengan ibunya di dalam area sel tahanan perempuan Rutan Kelas 2 B, Boyolali, jateng. Kejadian miris itu terungkap diwaktu Dirjen Kemenkum HAM lakukan sidak di rutan, Selasa 26/7 malam.

Diwaktu itu Dirjen Peraturan Perundang-undangan Kemenkum HAM, Widodo Ekatjahjana mengahdiri satu persatu tempat sarana di dalam rutan. Kunjungan diteruskan ke poliklinik & sel kamar tahanan sampai lokasi kamar tahanan husus perempuan.

Betapa terkejutnya beliau diwaktu menyaksikan lokasi kamar tahanan kusus perempuan. Ada seseorang tahanan perempuan sedang menyusui anak laki-lakinya yang baru berumur 25 hari. Menurut ibunya, bayi tersebut telah 3 hari tinggal dengan di dalam sel.

Ibu sang bayi, Bekti Wahyuningsih menceritakan, seandainya ia diringkus di Denpasar sesudah melahirkan anaknya. Walaupun di penjara, dirinya tak mau memberikan susu formula pada anaknya.

“Saya meminta aparat penegak hukum ada diskresi atau pertimbangan kebijakan, si bayi kan kasihan. Ini kelemahan regulasi yang mesti kami tata, ibunya yang punyai masalah hukum, anaknya yang miliki ketergantungan ASI menjadi ikut terkena imbasnya,” ucap Bekti.