Warung Sekaligus Perpustakaan | Gaya

Warung Sekaligus Perpustakaan | Gaya Salah satu inisiator gerakan Belanja di Warung Tatangga (BDWT) yakni Ikhsan Firmansyah (37), sudah membuat inovasi terbarunya yakni dengan membuat warungnya yang berada di Jalan Raya Wayanasa, Desa Wayanasa, Kecamatan Wanyasa, Kabupaten Purwakarta telah menarik perhatian bagi penikmat warung.

Lokasi warung yang berada tepat di belakang kawasan wisata situ Wanayasa tersebut saat ini terdapat taman bacaan atau perpus warung yang juga dilengkapi dengan tempat duduk yang berhadapan juga dengan situ tersbut. Sehingga membuat wisatawan atau warga yang tengah berkunjung ke tempat tersebut bisa betah dengan hanya sekedar membeli kopi maupun hanya beristirahat.

“Kalau weekend banyak yang nongkrong di sini. Jadi saya menginisiasi dengan menyediakan buku yang jumlahnya hanya sekitar 800 buah,” ungkap pria tersbut yang kerap disapa dengan nama Bang Haji, kamis (15/12).

Ikhsan mengatakan bahwa meski telah berdagang sejak tiga tahun yang lalu namun baca buku tersbut baru ada sejak 5 Mei 2016. Seikitnya telah tersedia 800 buku dengan beberapa tema, dan itu dapat dibaca ditempat secara gratis. Kebanyakan buku tersebut ialah buku yang disumbangkan oleh teman-temanya. Tidak hanya menyediakan taman baca, namun bapak dua anak tersebut juga mengemas sejumlah makanan ringan.