Yahoo Kebobol Hingga 1 Miliar Akun | Teknologi

Yahoo Kebobol Hingga 1 Miliar Akun | Teknologi Yahoo mengalami kebobolan dalam jumlah besar. Pihak Yahoo mengatakan bahwa sebenyak 1 miliar akun Yahoo telah terbobol. Hal tersebut menyita perhatian banyak pihak, salah satunya industri antivirus Avast. Avast meminta kepada para pengguna Yahoo yang akunnya telah terbobol supaya melakukan antisipasi dmei melindungi sejumlah datanya.

Menaggapi pembobolan tersebut, Avast juga telah memaparkan sejumlah masukan yang dapat dimanfaatkah oleh pengguna supaya data miliknya tersebut terlindungi. Langkah yang paling sederhana ialah supaya pengguna secepat mungkin menganti password dengan sejumlah karakter yang unik. Hal yang dilontarkan Avast tersebut agar kuat dalam passwordnya.

Kombinasi karakter yang unik yang dimaksud Avast ialah pengguna dapat menggunakan dan menggabungkan huruf besar dan kecil, angka serta simbol yang akan diletakkan pada password yang akan dipakai oleh pengguna. Kemudian pengguna juga diminta supaya melakukan pengecekan terhadap akun-akunĀ  online yang memakai email serta password yang sama untuk mengaksesnya, seperti contohnya, e-banking, media sosial, atau e-commerce.

Sebaiknya segera ganti email dan juga password yang akan digunakan untuk menghindari penyalahgunaan data. Perlu diwaspadai juga terhadap aktivitas-aktivitas yang mencurigakan. Apabila pada aktivitas tersebut tidak merasa dilakukan, segera mungkin lakukan pemblokiran untuk mencegah kerugian.