Yamaha Perbaiki Minat Pasar Yang Terus Berubah | Otomotif

Yamaha Perbaiki Minat Pasar Yang Terus Berubah | Otomotif Minat pasar terhadap sejumlah motor terus berubah-ubah, maka para produsen sepeda motor juga mengikut jalanya alur pasar, dengan cara mengeluarkan beberapa jenis produknya.

Hal itu juga dirasakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), bakal terus mencari cara baru untuk menaikkan penjualannya serta memenuhi kebutuhan pasar saat ini.

“Hal tersebut telah disampaikan oleh Maritomo (Presiden YIMM) bahwa Yamaha memiliki cara tersendiri, mencari sejumlah peluang-peluang baru yang dirasa belum ada, meskipun itu sangat beresiko, ada yang berhasil, ada yang memang belum berhasil, Yamaha akan terus mencari pasar, peluang baru,” ungkap Assistant General Manager Marketing YIMM, Mohammad Masykur kepada wartawan di Jakarta.

Menurut Masykur yang mengatakan bahwa turunya penjualan pada sejumlah Low Price Model (LPM) Yamaha, seperti Yamaha Jupiter Z dan Vega, juga dijadikan alasan oleh YIMM supaya terus menggali peluang baru. “Dari situ kan sudah bisa dilihat, maka kita keluarkan NMAX, gitu. Kita juga cari segmen itu sebab di situ yang terlihat stabil. Berarti, kondisi pasar tengah berubah-ubah., kita cari lagi peluang baru dan bakal cari lagi backbone-nya,” imbuh Masykur.

Faktor yang menjadi kejenuhan dari konsumen tersebutlah yang menjadi peluang untuk meningkatkan penjualan.