Arsenal Gagal Menang Di Kandang

Arsenal Gagal Menang Di Kandang – Pertandingan melawan Atletico Madrid jadi pertandingan paling akhir Arsene Wenger di Emirates Fase di pertandingan Eropa. Tetapi peristiwa itu tidak selesai manis.

Wenger tak kan jadi manajer Arsenal pada musim depan. Manajer asal Prancis itu telah menginformasikan bila dianya sendiri mau meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini.

Wenger melakukan kompetisi kandang terakhirnya di pertandingan Eropa waktu Arsenal menjamu Atletico di leg pertama semi final Liga Europa. Tetapi The Gunners tidak berhasil menang dalam pertandingan yang dimainkan di Emirates Fase, Jumat (27/4/2018) awal hari WIB itu.

Arsenal pernah ada diatas angin selesai bek Atletico Sime Vrsaljko diusir wasit di menit ke sembilan. Unggul jumlah pemain, Arsenal juga dapat cetak gol lebih dahulu di menit ke-61 lewat sundulan Alexandre Lacazette.

Tapi Arsenal lalu malah kebobolan. Antoine Griezmann berhasil menyelesaikan satu serangan balik buat memaksakan hasil akhir 1-1. Gol dari Griezmann itu disadari Wenger buat peristiwa spesialnya itu merasa antiklimaks.

” Mesti saya katakan fans kami fantastis. Tersebut yang Anda kehendaki, ” kata Wenger seperti diambil website resmi club.

” Keseluruhannya, ya kami membuat antiklimaks dengan memberi gol buat mereka. “

Walau ini yaitu pertandingan terakhirnya di Emirates di pertandingan Eropa, Wenger tidak pernah meresapi atmosfer di kandang Arsenal itu. Diakuinya lebih konsentrasi ke kompetisi.

” Sebenarnya tidak. Saya konsentrasi lakukan semuanya buat jadi pemenang kompetisi, ” ucap Wenger.

” Kami mengawali dengan baik, dengan kecepatan yang bagus, dorongan kolektif yang bagus. Semuanya jadi salah selanjutnya, tapi saya tidak miliki banyaknya waktu buat istirahat. “

Wenger cuma miliki saat satu minggu buat menyiapkan timnya hadapi kompetisi leg ke-2. Arsenal mau tandang ke Wanda Metropolitano pada Jumat (4/5/2018) awal hari WIB.